Sabtu, 19 Mei 2012

Cara Menahan Emosi

Kamu mungkin pernah merasa kecewa karena apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan dan membuat kamu menjadi emosi dan marah-marah. Tahukah kamu bahwa ketika kamu emosi dan marah maka kamu mengeluarkan tenaga lebih besar dari pada kita bekerja? Hal ini tentu saja tidak baik bagi kesehatan karena dapat menyebabkan serangan jantung atau penyakit lainnya.

Sebaiknya ketika kamu ada masalah tidak perlu direspon dengan emosi dan marah-marah, karena hal itu bisa memperburuk keadaan, menyakiti dan merugikan orang lain dan diri sendiri.


Berikut Cara Menahan Emosi :
  1. Belajar menguasai diri dan bertindak bijaksana.
  2. Belajar memahami situasi dan kondisi di sekitar lingkungan kamu.
  3. Usahakan selalu berfikiran positif.
  4. Jangan anggap kegagalan sebagai musibah, akan tetapi jadikanlah kegagalan sebagai suatu kunci keberhasilan.
  5. Jangan memaksakan apa yang kamu harapkan dapat dipenuhi oleh orang lain karena kemampuan dan daya pikir setiap manusia berbeda.
  6. Jangan memaksakan kehendak kamu kepada orang lain, seharusnya kamu mampu menerima orang lain apa adanya, bukan ada apanya :).
  7. Coba untuk membangun relasi yang lebih baik lagi dimanapun kamu berada.
  8. Jangan terlalu cepat bertindak sendiri dan mengambil keputusan sendiri.
  9. Jangan terlalu sering menggunakan perkataan, biasanya semakin sering kita emosi maka kemungkinan besar bagi kita untu memiliki berbagai penyakit, tetapi bila kita selalu dapat menguasai diri maka kemungkinan besar bagi kita memiliki tubuh sehat, hidup tanpa emosi akan lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
---Girl's Life- Blogger Template by Ipietoon Blogger Template